Legenda Arsenal Samakan Torreira dengan Vieira

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown merasa ada kesamaan antara Lucas Torreira dengan Patrick Vieira. Penampilan apik mantan pemain Sampdoria ini membuat Keown terkesan.

Torreira mencetak salah satu gol kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur. Berdasarkan statistik yang dikeluarkan oleh squawka, Torreira mencatatkan 90% umpan sukses, 100% memenangkan tekel, dan satu gol.

“Ini adalah tampilan gelandang terbaik yang pernah saya lihat dalam kaos Arsenal sejak Patrick Vieira dan Gilberto Silva,” pujinya dikutip Football5star dari The Daily Mail.

Penampilan apik gelandang berusia 22 tahun itu membuat Keown menyamakannya dengan Vieira. Bagi mantan bek Arsenal itu, kedua pemain itu memiliki perbedaan postur namun kesamaan dari sisi yang lain.

“Torreira dan Vieira berbeda dalam hal ukuran dan postur, tetapi dorongan dan determinasi mereka sama persis,” tambahnya.

Arsenal vs Tottenham - North London Derby - Premier League - @AFTVMedia
Twitter @AFTVMedia

Keown pun memprediksi bahwa Torreira bisa menjadi lebih baik ketimbang Vieira. Dia masih muda dan memiliki determinasi yang menurut Keown bisa melebihi pendahulunya.

“Dari peluit pertama, pemain Uruguay ini menguasai lini tengah. Dia benar-benar tidak kenal takut, mencari bola sepanjang waktu, selalu bersemangat untuk mengatasi tekel dan memadamkan bahaya. Dia tak kenal lelah terus berlari, memberikan Arsenal tambahan pasukan di lapangan.

“Ke depan, Torreira juga unggul. Dia membaca pertandingan  dengan luar biasa. Ketika mendapatkan bola, dia memanfaatkannya dengan cerdik,” pungkasnya.

Comments
Loading...