Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mata: Chelsea Tetap Kandidat Juara

111

Playmaker Manchester United, Juan Mata, memberi dukungan bagi mantan klubnya, Chelsea. Meski meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, Mata berpendapat, The Blues masih memiliki kans untuk menjuarai musim ini.

Memegang status juara bertahan, Chelsea mengawali musim ini dengan catatan kurang impresif. Dari delapan laga awal musim ini, anak asuh Jose Mourinho hanya meraih dua kemenangan dan kalah beruntun dalam dua laga terakhir.

Hasil buruk tersebut membuat Chelsea kini bercokol di posisi ke-16 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Kendati demikian, Mourinho sempat menyatakan bahwa posisi 4-Besar tetap menjadi target The Blues pada akhir musim.

Dengan 30 pertandingan tersisa, Mata menilai, Chelsea masih mampu untuk bangkit dan kembali memenangi musim ini.

“Chelsea berada dalam situasi yang tidak semestinya,” tutur gelandang berusia 27 tahun itu kepada Onda Cero.

“Itu sesuatu keadaan yang mendalam dan saya tidak berpikir bakal berlangsung lebih lama. Dengan skuat seperti itu, mereka tidak seharusnya berada dalam posisi yang buruk di klasemen ,” sambung Mata.

“Kita telah melihat perbedaan 10 angka dalam dua bulan dan saya pikir Chelsea akan keluar dari situasi itu dalam waktu singkat. Kenyataannya, saya tidak menutup kemungkinan mereka untuk bersaing menjadi juara,” tandasnya.

Mata menghabiskan dua setengah musim bersama Chelsea sebelum bergabung dengan Manchester United pada Januari 2014 lalu. Mourinho yang tengah mengalami kesulitan mendongkrak performa John Terry dan rekan-rekan dianggap bukan sosok paling hebat yang pernah ditemui oleh Mata dalam dunia sepak bola.

“Dia (Mourinho) bukan sosok paling luar biasa yang saya jumpai dalam sepak bola. Ada banyak sosok lainnya walaupun mungkin mereka tidak setenar dia. Para jurnalis di Inggris selalu mengatakan bahwa dia memberi mereka banyak pekerjaan dan permainan, jadi saya pikir dia bagus untuk para jurnalis,” pungkasnya.