Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mata Ingin MU Menjadikan West Ham Sebagai Pelampiasan

119

Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, masih merasakan kekecewaan atas kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur, Minggu (10/4). Akan tetapi, dia meminta seluruh rekan setimnya langsung memalingkan fokus menghadapi West Ham United pada partai ulangan Piala FA, Rabu (13/4).

Memang, kekalahan telak di kandang Tottenham itu berdampak cukup besar terhadap peluang MU memburu tiket ke Liga Champions untuk musim depan. Selain itu, mental tim pun ikut terhantam dengan hasil tersebut. Namun, Mata berharap kekecewaan itu segera dilupakan demi mempersiapkan diri menghadapi The Hammers -julukan West ham-.

“Kebobolan tiga gol dalam tujuh menit sangat berat diterima oleh siapa pun. Terutama ketika kamu merasa sudah melakukan hal yang bagus sebelumnya. Saya rasa sangat wajar mengatakan sepanjang babak pertama, pertandingan masih berjalan imbang. Kami melakoni start bagus dan mereka menekan pada menit-menit akhir sebelum jeda. Gol pertama sangat menyakitkan buat kami dan lawan mengambil keuntungan dari itu,” sesal Mata kepada Sky Sports.

Tiga hari setelah lawatan ke Stadion White Hart Lane, MU akan langsung bertemu West Ham pada pertandingan ulangan demi mengejar tiket ke babak semifinal Piala FA menantang Everton pada akhir bulan ini di Stadion Wembley. Mata mengaku sudah siap menyambut laga hidup dan mati itu.

“Saya rasa sangat bagus pertandingan berikutnya dilakukan segera mungkin karena bisa membuat para pemain melupakan kekalahan di White Hart Lane dan fokus sepenuhnya kepada laga melawan West Ham. Jelas ini salah satu laga terpenting pada musim ini dan kami tak bisa membiarkan rasa sedih atau kecewa tetap bersemayam ketika persiapan menyambut¬†laga berikutnya. Kami punya peluang bagus untuk lolos ke Wembley dan memberikan fans apa yang pantas mereka dapatkan, serta alasan untuk merayakan musim ini,” tandas Mata.