Mata: Pemain Kreatif Selalu Disalahkan Mourinho

78

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mencadangkan Eden Hazard di laga melawan Aston Villa karena masalah taktik. Dia dinilai selalu menyalahkan pemain kreatif kalau The Blues menuai hasil buruk.

Chelsea tak pernah menang dalam tiga pertandingan di semua ajang. Mereka dua kali menelan kekalahan dan sekali menuai hasil imbang. Kekalahan didapat saat berhadapan dengan FC Porto dan Southampton. Sementara hasil imbang diraih ketika berhadapan dengan Newcastle United.

Saat menghadapi Aston Villa, Sabtu (19/10/2015), Chelsea tak memainkan Hazard. Hasilnya, mereka menang dua gol tanpa balas. Seusai laga Mourinho bilang bahwa Hazard akan terus dicadangkan kalau tak mau membantu pertahanan.

Pemain Manchester United, Juan Mata, mengomentari hal itu. Dia bilang bahwa pemain kreatif selalu menjadi kambing hitam saat tim bermain buruk. Dia pernah bernasib seperti Hazard saat mempekuat klub London barat itu.

“Jika pemain mewah merupakan dia yang mencetak gol dan assist dan mempunyai statistik yang bagus –maka saya senang menjadi pemain yang mewah,” kata Mata seperti dilansir The Times.

“Saya sudah mencetak banyak gol untuk Manchester United di Liga Inggris, sama halnya untuk Chelsea. Tapi, hanya dalam 30 laga atau kurang…”

“Saya ingin pemain mewah dalam tim saya. Saya suka pemain kreatif dan pemain yang melakukan hal berbeda. Itu gampang untuk diucapkan karena pemain tertentu itu gampang diucapkan terutama saat kalah dalam laga.”

“Saat Anda kalah pemain tertentu –pemain kreatif– selalu disalahkan,” imbuhnya.

You might also like More from author