Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mata Prihatin dengan Situasi Valdes

114

Gelandang Manchester United, Juan Mata, merasa prihatin dengan situasi yang dialami oleh Victor Valdes.

Sejak beberapa bulan silam, Valdes memang diketahui berselisih paham dengan manajer Louis van Gaal. Menurut Van Gaal, Valdes tidak mau mengikuti perintah darinya ketika Ia meminta sang kiper untuk bermain U-21.

Padahal, menurut Valdes, Ia hanya mengatakan kepada Van Gaal bahwa dirinya tidak memerlukan pertandingan bersama tim U-21 untuk menjaga kebugarannya.

Akibat perselisihan tersebut, Valdes dikabarkan tidak boleh memasuki ruang ganti pemain. Selain itu, Valdes juga tidak disertakan dalam foto resmi skuad. Bahkan, Ia tidak boleh berlatih bersama tim U-21.

Hasilnya, jadwal latihan Valdes dibuat khusus. Apabila skuad Man. United berlatih di pagi hari, maka Valdes diizinkan datang pada sore hari, dan sebaliknya.

Melihat nasib yang dialami oleh Valdes, Mata, yang tak lain adalah rekan Valdes di tim nasional Spanyol, merasa kasihan.

“Aku berbicara dari luar karena aku tidak ingin membicarakan hal tersebut kepada manajer ataupun Valdes. Itu adalah hal yang menyedihkan,” ungkap Mata kepada radio Al Primer Toque.

“Aku berharap semuanya akan menjadi lebih baik untuk Valdes, entah itu di Man. United ataupun tempat lain. Aku tahu ini hanyalah salah paham karena baik Valdes maupun manajer memiliki alasannya sendiri. Sungguh disayangkan hal ini terjadi,” tambah dirinya.

Valdes sendiri bergabung ke Man. United pada pertengahan musim 2014/15 dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Barcelona.

Kebetulan, ketika itu Valdes memang tengah mengalami cedera dan membutuhkan tempat berlatih untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Bahkan, Ia sempat membela Man. United dalam dua pertandingan terakhir musim 2014/15.

“Valdes adalah kiper fantastis yang mendapatkan cedera pada waktu krusial dalam karirnya. Sejak itu, semuanya menjadi buruk bagi dirinya,” tuntas Mata.