Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Matic Kartu Merah, Chelsea Kalah 2-1 dari West Ham

144

Chelsea harus mengakui keunggulan West Ham United 2-1 setelah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Bolyen Ground, Sabtu (24/10).

Sejak menit pertama, kedua tim sama-sama langsung mengambil inisiatif menyerang. Pada menit kelima, tendangan kaki kanan Dimitri Payet hampir saja membuat West Ham unggul seandainya tidak melebar.

Empat menit kemudian, giliran Diego Costa yang mendapatkan kesempatan, tetapi tendangannya tak mengarah ke gawang Adrian.

Setelah saling bertukar serangan, adalah West Ham yang terlebih dahulu mampu membuka keunggulan berkat tendangan Mauro Zarate di menit ke-17. West Ham 1, Chelsea 0.

Tertinggal satu angka, The Blues meningkatkan tekanan. Sayang, gol yang dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-42 dianulir oleh wasit karena pemain asal Spanyol tersebut dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Nemanja Matic menerima kartu kuning kedua di penghujung babak pertama. Tak hanya Matic, manajer The Blues, Jose Mourinho, juga diminta untuk meninggalkan lapangan setelah dianggap protes berlebihan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Chelsea sempat menyamakan kedudukan. Memaksimalkan situasi sepak pojok, Gary Cahill membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Namun, karena kalah dalam jumlah pemain, West Ham lebih leluasa untuk menguasai pertandingan. Hasilnya, di menit ke-79, Andy Carroll mampu memanfaatkan umpan dari Aaron Cresswell untuk memastikan The Hammers meraih tiga angka.

Hasil ini semakin mengkokohkan posisi West Ham di zona empat besar dengan 20 poin, sementara Chelsea harus turun ke peringkat ke-15.
SUSUNAN PEMAIN

West Ham: Adrian; Jenkinson, Tomkins, Collins, Cresswell; Kouyate, Lanzini (Obiang 81′), Noble (Ogbonna 90′); Sakho, Zarate (Caroll 68′), Payet.

Chelsea: Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azipilicueta (Rahman 86′); Matic, Ramires (Falcao 81′); Hazard, Fabregas (Mikel 45′), Willian; Costa.