Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Matip Anggap Van Dijk Masih Butuh Adaptasi

95

Football5star.com, Indonesia – Penampilan perdana Virgil van Dijk bersama Liverpool saat menghadapi Everton di ajang FA Cup menuai banyak pujian. Termasuk dari rekannya di klub, Joel Matip. Kendati demikian, eks bek Schalke tersebut menilai van Dijk masih butuh beradaptasi.

Joel Matip-Liverpool
thisisanfield.com

Saat ini Liverpool memiliki tiga bek tengah dan manajer mereka, Juergen Klopp sering melakukan rotasi. Beberapa kali Dejan Lovren diduetkan dengan Matip. Terkadang, Lovren dipasangkan dengan Ragnar Klavan.

“Perlu beberapa waktu. Tapi kami menghabiskan waktu bersama di lapangan dan ini membantu mengembangkan koneksi di lini pertahanan,” ujar Matip dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu (13/1/2018).

“Anda perlu waktu untuk menjadi lebih baik sebagai tim dan sebagai pemain Anda sendiri. Dia selalu memberi dampak positif dan ini membantu. Jadi kami menikmati menghabiskan waktu bersamanya di lapangan dan diluar,” imbuhnya.

Meski Matip beranggapan demikian, ia tetap mengapresiasi penampilan van Dijk bersama Liverpool. Menurutnya, pemain asal Belanda tersebut tak menunjukkan rasa gugup saat menjalani debut.

“Dia melakukannya dengan sangat baik sejak awal. Anda tidak dapat melihat bahwa dia gugup atau seperti ini. Dia melakukannya dengan sangat baik dan membantu kami sejak menit pertama,” puji Matip.

Selanjutnya, Liverpool akan menantang sang pemuncak klasemen Premier League, Manchester City, di Anfield, Minggu (14/1/2018).