Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino: Eriksen Pemain Biasa Saja

203

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku khawatir apabila sering melayangkan pujian kepada Christian Eriksen. Pochettino mengantisipasi klub-klub lain mengincar playmaker timnas Denmark tersebut.

Eriksen memegang peran penting di lini tengah Spurs. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak empat gol dan empat assist dari 15 laga bersama The Lilywhites dalam berbagai ajang pada musim 2017-18.

Tidak hanya level klub, Christian Eriksen menjadi Denmark. Dia menjadi pahlawan negaranya setelah mencetak hat-trick ketika menang 5-1 atas atas Republik Irlandia dalam leg kedua play-off Piala Dunia 2018, Selasa (14/11/2017).

“Itu pencapaian luar biasa ketika Anda melihat dia (Christian Eriksen) bermain, mencetak gol dan menunjukkan kualitasnya di lapangan,” ujar Mauricio Pochettino, seperti dilansir Football London.

“Akan tetapi, saya tidak ingin mempublikasikan dia karena Anda tahu apa yang terjadi setelahnya. Manajer dari klub-klub lain akan memantau Christian,” imbuh manajer asal Argentina tersebut.

“Saya tidak ingin mengatakan dia pemain yang fantastis. Dia pemain yang biasa saja. Lebih baik tidak mengatakan apa pun karena dia akan menjadi perhatian klub lain,” tandas Mauricio Pochettino.

Spurs merekrut Christian Eriksen dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 12,15 juta pounds pada Agustus 2013. Dia menyumbangkan 46 gol dan 60 assist dari 194 laga dalam semua kompetisi.