Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino Tertantang Rusak Rekor Manchester City

150

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tertantang untuk menghentikan laju Manchester City yang baru mengukir rekor 15 kemenangan beruntun di Premier League. Minggu (17/12/2017), dini hari nanti, ia anak asuhnya akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menuntaskan misi tersebut.

Musim lalu, Dele Alli dkk berhasil menahan imbang ekplosivitas permainan anak asuh Pep Guardiola di kandang sendiri. Sementara pada musim sebelumnya, The Lilywhites sukses membawa poin penuh ke London usai menang 2-1 dari The Citizens.

mirror.co.uk

“Motivasi untuk menang dalam pertandingan seperti ini selalu ada. Aku tidak perlu berbicara panjang lebar membangkitkan semangat para pemain. Mereka sudah sangat paham betapa pentingnya laga nanti,” papar mantan penggawa timnas Argentina tersebut.

Pochettino menegaskan jika anak asuhnya sedang dalam motivasi tinggi usai kemenangan atas Brighton pekan lalu. Hasil tersebut membawa mereka kembali ke empat besar karena pada laga lainnya, Liverpool gagal menang atas West Bromwich Albion.

“Anda bisa merasakan sendiri seperti apa atmosfer saat melawan Brighton. Para pemain tampil luar biasa dan aku sangat menikmatinya. Besok kami akan menghadapi tim terkuat tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa saat ini. Ini adalah tantangan besar,” imbuh Pochettino.

Manchester City sejauh ini belum terkalahkan dari 17 pertandingan di Premier League. Leroy Sane dkk dengan nyaman menempati puncak klasemen dengan 49 poin.