Sarri Sebut Jorginho Membutuhkan Kante

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, membeberkan kelemahan dari skema permainannya musim ini. Terutama soal pergeseran fungsi N’Golo Kante menyusul masuknya Jorginho yang ia bawa dari Napoli.

Beberapa pihak menyangsikan keputusan Sarri “mengorbankan” Kante demi Jorginho. Mulai dari Jamie Carragher, Jamie Redknapp, hingga sejumlah pengamat lain. Namun, pria asal Italia tersebut menegaskan ia butuh keduanya.

“N’Golo bermain cukup bagus hari ini. Tentu ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, terutama ketika ia jauh dari bola. Ia harus tetap dekat mengimbangi posisi Jorginho, kalau tidak bisa bahaya,” katanya dikutip dari Football London.

Chelsea - Kante - Sarri - Jorginho - Football5star
sbnation.com

Chelsea bisa bangkit dari gagal menang selama dua pekan ke belakang. Menjamu Fulham di Stamford Bridge, The Blues berhasil menang atas tim racikan Claudio Ranieri dengan dua gol tanpa balas.

“Secara keseluruhan, ia bertahan dengan baik pada pertandingan kali ini. Cara dia menempatkan posisi dengan apik di lini tengah. Beberapa tim memang menggunakan dua gelandang tengah dan itu wajar,” sambung Sarri.

Kante menjadi nyawa penting bagi permainan timnya selama tiga musim belakangan. Sejak di Leicester City, ia menjadi orang pertama yang memotong alur serangan lawan, dan mengalirkannya ke lini depan.

Musim perdananya bersama Chelsea pun berakhir manis dengan gelar juara. Menjadikannya pemain yang merasakan gelar dua musim beruntun bersama dua tim berbeda saat itu.

Comments
Loading...