Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Melawan Mourinho, Klopp Unggul Rekor Pertemuan

168

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memiliki rekor yang buruk ketika menghadapi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Hal ini bisa menjadi batu sandungan bagi Mou ketika kedua tim bertemu pada Sabtu (30/10).

Seperti yang telah kita ketahui, masa depan Mourinho sebagai manajer Chelsea mulai dipertanyakan. Pasalnya, setelah 10 pertandingan yang dijalani di Premier League, mereka hanya mampu meraih 11 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang. Akibat raihan buruk tersebut, mereka kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Banyak yang berpendapat bahwa nasib The Special One akan ditentukan pada laga melawan Liverpool di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League. Tiga angka menjadi syarat apabila Mou ingin memperpanjang nafasnya bersama Chelsea.

Apabila benar tiga poin menjadi harga mati yang ditawarkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, jelas manajer asal Portugal itu memiliki misi yang teramat berat. Pasalnya, rekor pertemuan Mou dengan Klopp tidak begitu baik.

Berdasarkan catatan Opta, kedua manajer baru bertemu empat kali. Seluruh pertandingan terjadi di musim 2012-13. Ketika itu, Klopp masih menangangi Borussia Dortmund dan Mourinho masih melatih Real Madrid.

Dalam empat pertemuan tersebut, Mourinho hanya sekali menang melawan Klopp. Sementara Klopp justru mampu dua kali mengalahkan Mourinho.

Melihat fakta di atas, bukan tidak mungkin Klopp akan menjadi manajer terakhir yang dihadapi Mourinho di Premier League musim ini.