‘Memphis Harus Dibawa ke Jalan yang Benar’

77

Memphis Depay kembali mendapat kritik terkait kehidupan glamour-nya di luar lapangan. Kali ini giliran salah satu pelatih senior di Belanda, Co Andriaanse, yang menyebut Memphis sudah salah jalan.

Setelah menjadi bintang untuk PSV Eindhoven musim lalu, di mana berhasil  membawa klub itu juara Eredivisie plus jadi top skorer, Memphis kemudian kian melambung namanya usai diboyong Manchester United.

Bergabung di klub sebesar MU pada prosesnya disebut sudah membuat Memphis “lupa diri” dan kini pemain 21 tahun itu dianggap lebih sibuk dengan penampilannya di luar lapangan, ketimbang aksinya di lapangan hijau. Hal inilah yang membuat Memphis dikritik habis belakangan ini.

Sempat tampil oke di awal musim di mana selalu jadi pilihan utama Louis van Gaal, belakangan Memphis tak jarang diganti di pertengahan babak dan bahkan tak dimainkan saat MU menang 3-0 di kandang Everton lalu.

Punya bakat besar di usia muda, Memphis disarankan untuk tidak banyak gaya di luar lapangan dan lebih baik fokus pada performa bersama ‘Setan Merah’.

“Dia hanya harus dibawa ke jalan yang benar. Dia harus ingat bahwa dia adalah anggota dari sebuah tim sepakbola, tidak hanya dia sendiri seperti laiknya sprinter 100 meter Usain Bolt,” ujar Andriaanse seperti dikutip Eurosport.

“Dia bergaya layaknya peniup alat musik tradisional Peru saat tiba di Hus ter Duin (hotel timnas Belanda). Jika Anda masih bocah dan belum mendapatkan apapun, jangan banyak gayalah. Ronaldo memang melakukan itu, tapi setidaknya dia sudah berprestasi,” sambung Andriaanse yang pernah menangani sejumlah tim seperti FC Twente, Ajax Amsterdam, FC Porto, dan Timnas Belanda.

“Dia bahkan tidak pernah berbicara kepada media, di mana dia melupakan itu. Dia tidak bisa seperti itu. Dia mewakili kami sebagai orang Belanda. Dan kami ingin tahu apa yang dia pikirkan. Dia harus selalu bicara kepada media, dan juga harus dibimbing,” tutupnya.

You might also like More from author