Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Menangi Derby London Utara, Jaminan Arsenal Finis di Empat Besar

229

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Emirates pada Sabtu (18/11/2017) merupakan hasil penting bagi Arsenal. Ini adalah pertama kalinya mereka memenangi Derby London Utara sejak Maret 2014.

Sebelum pertandingan ini, enam laga Derby London Utara terakhir berakhir dengan dua kemenangan untuk Tottenham dan empat hasil imbang. Itu merupakan puasa kemenangan terpanjang yang dirasakan Arsenal sepanjang sejarah Premier League.

Untungnya, skuat asuhan manajer Arsene Wenger berhasil mematahkan tren tersebut berkat gol dari Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez. Ini adalah kemenangan kandang liga ke-11 yang mereka catatkan secara beruntun.

DATA DAN FAKTA DERBY LONDON UTARA

1. Sinar Cemerlang Oezil

Mesut Oezil terpilih menjadi man of the match dalam pertandingan Arsenal vs Tottenham berkat satu assist dan empat peluang yang diciptakannya. Ia total telah mencatatkan 45 assist di Premier League sejak debut pada September 2013, tidak ada pemain lain yang berhasil menyamai torehannya dalam kurun waktu tersebut.

Menariknya lagi, ini merupakan kemenangan Derby London Utara pertama yang dirasakan Oezil dalam tujuh pertandingan Premier League.

2. Duka Tottenham dan Pochettino

Mauricio Pochettino masih belum bisa meruntuhkan kekokohan Stadion Emirates. Dari empat lawatann bersama Tottenham, ia menelan satu kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Pria asal Argentina itu juga gagal memperbaiki rekor tandangnya ketika melawan klub enam besar. Ia mencatatkan enam hasil imbang dan 10 kekalahan dari 17 pertandingan.

Bagi Tottenham, ini merupakan kekalahan ketiga dari 12 laga Premier League musim 2017-18. Padahal, mereka hanya kalah empat kali sepanjang musim 2016-17 lalu.

3. Hilangnya Magis Kane

Jika ada pemain Tottenham yang paling ditakuti oleh barisan pertahanan Arsenal, pemain tersebut tentu adalah Harry Kane. Bagaimana tidak? Ia berhasil mencetak enam gol dalan lima Derby London Utara sebelumnya.

Meski demikian, sentuhan mematikan Kane tidak terlihat dalam laga ini. Ia ditarik keluar pada menit ke-75 untuk digantikan oleh Fernando Llorente.

4. Prospek Cerah The Gunners

Arsneal tidak pernah finis di luar empat besar jika berhasil meraih kemenangan kandang atas Tottenham Hotspur sepanjang sejarah Premier League. Apakah fakta ini berarti mereka akan kembali bermain di Liga Champions musim depan? Patut untuk kita tunggu.