Mendy Sering Menderita Cedera, Guardiola Kecewa

Football5star.com, Indionesia – Cedera yang kerap kali didapatkan oleh Benjamin Mendy ternyata membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa kecewa. Ia pun ingin Mendy dapat segera pulih dan kembali bermain.

Menurut Guardiola, Mendy patut belajar banyak hal dari Fernandinho untuk menjaga kondisi fisiknya. Guardiola menganggap Fernandinho adalah pemain yang sempurna karena tak pernah menderita cedera parah.

“Dia harus belajar bagaimana caranya terbebas dari cedera. Ia harus mempelajari hal tersebut karena kami bermain setiap tiga hari sekali. Dia perlu belajar banyak kepada Fernandinho yang selalu bermain tapi hampir tidak pernah mendapatkan cedera,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

Benjamin Mendy - Pep Guardiola - Manchester City - @benmendy23
@benmendy23

“Mendy sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa. Sayangnya, ia tidak dapat banyak bermain karena selalu mengalami cedera yang parah,” imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Musim lalu, Mendy harus menepi selama delapan bulan karena mengalami cedera lutut. Meskipun hanya bermain di beberapa pertandingan, pria asal Prancis itu berhak mendapatkan medali gelar juara Premier League. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari skuat Timnas Prancis yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Selepas Piala Dunia, Mendy diharapkan dapat menjadi bek kanan utama Manchester City musim ini. Ia pun sempat tampil di sembilan partai Premier League dan berhasil mencetak lima assist. Namun, ia kembali harus menepi karena mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Comments
Loading...