Menerka Nasib Ramsey Di Tangan Emery

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Penunjukkan Unai Emery sebagai Manajer Arsenal sebentar lagi akan terealisiasi. Kehadiran mantan Pelatih Paris Saint-Germain tersebut memunculkan pertanyaan tentang nasih Gelandang The Gunners, Aaron Ramsey nantinya.

Saat Arsenal masih dibesut oleh Arsene Wenger, pemain asal Wales tersebut merupakan prioritas di lini tengah klub asal London Utara tersebut. Sejak didatangkan The Gunners pada 2008 lalu dari Cardiff City, Ramsey telah tampil dalam 329 penampilan.

Kendati di awal kehadirannya, Wenger belum reguler memainkannya. Namun sejak musim 2010/11, Ramsey merupakan langganan starting line up bagi Arsenal di tiap pertandingan.

Musim ini saja, Ramsey tampil dalam 32 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Pemain berusia 27 tahun tersebut menyumbangkan 11 gol dan 12 assist untuk Arsenal.  Namun, sang pemain sempat absen dalam 14 pertandingan di Premier League, enam di antaranya karena ceder hamstring.

zimbio.com

Sementara itu, Legenda Manchester United, Ryan Giggs punya keyakinan tentang Ramsey saat Arsenal dibesut Emery. Menurutnya, taktisi asal Spanyol tersebut bisa menjadikan Ramsey sebagai pondasi dalam membangun Arsenal.

“Sekarang Anda melihat Aaron sangat berpotensi karena ia bermain secara teratur. Sulit ketika Anda masuk dan keluar dari tim dan saya pikir hal ini sangat dipengaruhi dari kondisi fisiknya,” ucap Giggs seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Rabu (23/5/2018).

Di sisi lain, Ramsey juga bisa bernafas lega jika melihat kebiasaan Emery dalam bursa transfer pemain. Saat hengkang dari Sevilla menuju PSG, dirinya tak membawa pemain terbaiknya saat memperkuat Los Nervionenses.

Berkaca dari hal tersebut, Emery kemungkinan juga tak akan membawa pemain tengah PSG ke Arsenal.  Setidaknya jadi sebuah kabar baik bagi Ramsey untuk membuktikan diri di mata manajer anyar The Gunners.

Comments
Loading...