Mengapa Arsenal Dan Wenger Merupakan Hal Langka?

279

Eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki pandangan khusus terhadap Arsenal dan manajernya Arsene Wenger. Menurut Ancelotti, Wenger dan The Gunners adalah hal langka yang mungkin menjadi yang terakhir di sepak bola.

Wenger merupakan manajer yang paling lama berada di satu klub dalam liga seelite Premier League. Di mata Ancelotti, pencapaian itu spesial. Bahkan, dia belum yakin akan ada orang lain seperti Wenger di sebuah klub sepak bola pada masa depan.

“Ketika Wenger memutuskan pensiun di Asenal, saya rasa tidak akan ada manajer lain yang bisa bertahan lama di sebuah klub. Dia dan (Alex ) Ferguson berbeda dan manajer yang legendaris seperti itu mustahil ditemukan lagi. Tapi, sebagai seorang manajer, saya berharap akan ada klub yang tidak hanya berorientasi kepada hasil saja,” ujar Ancelotti kepada The Independent.

Kunci keberhasilan Arsenal dan Man. United dalam menjalin kerjasama panjang dengan seorang manajer adalah target yang berbeda dibanding klub lain. Di mata Ancelotti, dua tim itu tidak hanya mengincar hasil, namun juga membangun sebuah “proyek”.

Menurut Ancelotti, hal itu tidak ada di klub lain seperti Real Madrid yang selalu ingin menjadi nomor satu. Namun, Arsenal dan Man. United sukses melakukannya.

“Saya kira Man. United fokus kepada hal lain, begitu pula Arsenal. Arsenal tidak juara sekian lama, tapi mereka berkembang. Mereka membangun stadion baru dan Wenger bekerja fantastis selama itu. Ini bukan soal hasil, ini hal lain dan saya kira inilah cara tepat untuk membangun sebuah klub,” kata Ancelotti.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.