Mengejutkan, Ramsey Malah Akan Jadi Titik Lemah Arsenal Saat Melawan Man. City

286

Arsenal bakal menjalani laga penting nan berat pada pekan ke-17 Premier League. Mereka akan menjamu Manchester City di Stadion Emirates. Dalam laga itu, The Gunners membutuhkan penampilan spesial dari para pemainnya termasuk Aaaron Ramsey. Namun, Ramsey malah diprediksi menjadi titik lemah timnya.

Pendapat itu disampaikan para mantan pemain yang bekerja sebagai pakar untuk Sky Sports, yakni Frank Lampard dan Jamie Carragher. Mereka menilai Ramsey bisa menjadi kelemahan Arsenal kala menjamu Man. City. Penyebabnya adalah posisi bermain Ramsey.

Karena Santi Cazorla, Mikel Arteta, dan Francis Coquelin cedera, Ramsey akhirnya dipasang sebagai gelandang tengah oleh Arsenal. Si pemain sebenarnya menyukainya karena merasa inilah posisi terbaiknya. Dia pun membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pekan lalu.

Akan tetapi, Lampard dan Carrager menilai Ramsey kurang pas jika ditempatkan sebagai gelandang tengah. Carragher berkata, “ Saya kira dia tidak punya naluri bertahan yang cukup untuk bermain di sana. Oleh karena itulah manajer Arsene Wenger khawatir kalau dia memasang dia di posisi tersebut.”

Fokus Lampard tidak jauh berbeda dengan Carragher. Dia meragukan kemampuan dan disiplin bertahan Ramsey. Padahal, hal itu penting dalam mengimbangi lini tengah The Citizens yang kuat.

“Saya sering melihat Ramsey ada di pucuk ‘berlian’ di depan partnernya di tengah. Saya tidak keberatan melihat midfielder merangsek ke depan. Namun, sesekali pemain harus disiplin. Dalam laga besar, dia mesti berhati-hati,” kata Lampard.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.