Mertesacker: Alexis Butuh Waktu Ambil Keputusan

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan golnya seusai membobol Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal Per Mertesacker berharap Alexis Sanchez bertahan di Emirates. Ia juga percaya saat ini Alexis masih butuh waktu untuk membuat keputusan terkait masa depannya.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, mantan pemain Barcelona itu minta gaji 400 ribu poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal sebesar 275 ribu poundsterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

“Aku belum bicara dengan Alexis, dia butuh istirahat sekarang, dia perlu rileks. Alexis telah melakukan banyak hal untuk kami,” kata Mertesacker kepada Daily Mail.

“Dia bermain hampir di setiap pertandingan musim lalu dan kemudian Piala Konfederasi. Anda harus membiarkannya sendiri untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan. Dia memiliki satu tahun lagi di sini dan kemudian dia bisa membuat keputusan.”

“Aku sangat yakin dia bertahan. Itu keputusannya. Jika dia merasa nyaman, dia bisa bermain dengan bebas. Dia memiliki kualitas. Anda tidak dapat menemukan itu di tempat lain,” Mertesacker menambahkan.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Beberapa klub besar Eropa digosipkan tertarik kepada Alexis, salah satunya adalah Manchester City. Jika gabung ke Etihad, Alexis akan bereuni lagi dengan Pep Guardiola, yang pernah melatihnya di Barcelona.