Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mertesacker: Musim Ini, Bayern Lebih Tangguh

99

Bek Arsenal, Per Mertesacker menyimpan kekhawatiran jelang laga kontra Bayern Muenchen dalam matchday 3 Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (20/10). Mertesacker menilai, kekuatan Bayern saat ini lebih berkembang dibanding sebelumnya.

Arsenal belum meraih satu poin pun dari dua pertandingan awal di fase grup musim ini. Takluk 1-2 dari Dinamo Zagreb, anak asuh Arsene Wenger juga dipermalukan Olympiakos dengan skor 2-3 di Emirates Stadium dalam laga terakhir.

Dua hasil buruk tersebut mengancam peluang Arsenal untuk lolos ke babak 16-Besar. Pasalnya, Mesut Oezil dan rekan-rekan kini terbenam di dasar klasemen grup F sementara.

Bayern berhasil menghentikan laju Arsenal di babak 16-Besar musim lalu dengan agregat 3-2. Masuknya sejumlah pemain bintang, seperti Arturo Vidal dan Douglas Costa dinilai semakin membuat Bayern tangguh.

“Karena mengalami dua kekalahan, kami kini menghadapi salah satu tantangan terbesar yang bisa dijumpai oleh sebuah klub,” ujar Mertesacker, seperti dikutip dari Kicker.

“Anda tentu berharap bisa semakin mendekati, tetapi masalahnya adalah Bayern selalu berkembang, memunculkan pemain-pemain baru seperti kelinci yang keluar dari topi sulap dan mampu membuat perbedaan,” imbuh pemain asal Jerman itu.

“Itu membuat mereka lebih sulit untuk dikalahkan saat ini,” pungkas Mertesacker.

Berbeda dengan Arsenal, Bayern sebaliknya tampil perkasa di fase grup musim ini usai memuncaki klasemen grup F dengan poin sempurna.