Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mertesacker Ogah Jadikan Badai Cedera Sebagai Alasan Tak Tampil Optimal

114

Bek Arsenal, Per Mertesacker, tak mau menjadikan badai cedera yang dialami timnya sebagai alasan untuk tidak tampil optimal di setiap laga.

Sejak awal musim, Arsenal memang kerap diganggu cedera. Beberapa pemain kunci seperti Danny Welbeck, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere secara bergantian masuk ruang perawatan The Gunners.

Namun bagi Mertesacker, hal tersebut tak bisa menjadi alibi untuk tampil buruk. Menurut wakil kapten Arsenal ini, hal tersebut seharusnya menjadi berkah tersendiri bagi pemain-pemain pelapis untuk menunjukkan kapasitasnya.

“Kami memiliki keseimbangan yang baik dan skuad yang bagus. Kami masih punya pemain yang baru sembuh dari cedera tapi kami tidak pernah mengeluh tentang hal itu, itu adalah alasan utama untuk keberhasilan kami,”

“Para pemain harus meningkatkan level permainannya, memberikan energi positif dan kami akan meraih hasil yang bagus. Kami tak mau melihat badai cedera ini sebagai hal negatif karena para pemain lain harus mampu mengisi peran yang ditinggalkan, khususnya musim ini,”

Mertesacker sendiri melihat kekuatan timnya sudah jauh meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa pembelian pemain yang dilakukan Arsenal diimbangi dengan kematangan para pemain senior sehingga membuat tim ini patut diperhitungkan dalam perburuan gelar juara Premier League.

“Tim ini semakin kuat, baik secara teknik maupun mental. Ada beberapa langkah yang harus kami lalui, musim masih panjang dan untuk mencapai konsistensi tidaklah mudah. Banyak tantangan yang akan kami hadapi, tetapi justru itu akan membuat kami lebih kuat.”