Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Meski Dikritik Publik, Fellaini Tetap Disukai Van Gaal

126

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tetap menganggap Maroune Fellaini adalah pemain yang berkualitas meski kerap mendapatkan kritik dari publik.

Sejak diboyong dari Everton pada tahun 2013 dengan harga 25 juta Poundsterling, Fellaini masih kesulitan untuk membuktikan kapasitasnya bersama Man. United.

Alih-alih dipuji, sosok asal Belgia tersebut malah dianggap sebagai pemain yang hanya bisa mengandalkan permainan kasar. Mirisnya, penilaian tersebut tidak hanya berasal dari fans lawan, tetapi juga fans Setan Merah.

Van Gaal menyadari Fellaini bukanlah pemain favorit fans, tetapi ia menjelaskan bahwa sang gelandang selalu mampu menjalankan tugasnya dengan baik di atas lapangan.

“Fellaini selalu melakukan apa yang kami butuhkan. Memang ada kritik terkait cara ia bermain, tetapi ia memiliki kualitas tertentu dan saya menyukai hal tersebut,” ujar Van Gaal seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Tidak banyak pemain yang memiliki kualitas tersebut. Itu adalah hal yang terpenting dan itu juga alasan mengapa ia menjadi starter di tim nasional Belgia. Ia adalah pemain yang berkualitas,” tambah dirinya.

Di musim ini, Fellaini telah bermain sebanyak 29 kali bersama Man. United di seluruh kompetisi, menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Pada hari Sabtu (16/4) besok, Man. United akan menjamu Aston Villa di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League.