Meski Tak Saling Kenal, Mourinho Yakin Sarri Akan Sukses di Liga Inggris

63

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan salam sambutan untuk manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri. Meski secara personal tak mengenal Sarri, Mourinho yakin mantan arsitek Napoli itu bisa sukses di Liga Inggris.

Maurizio Sarri resmi menakhodai Chelsea mulai musim depan. Mantan pelatih Napoli itu mengambil alih posisi yang ditinggalkan oleh Antonio Conte akhir musim lalu. Kedatangan Sarri langsung disambut hangat oleh Jose Mourinho, manajer Manchester United.

zimbio

Mourinho yang sempat membesut tim Italia, Inter Milan, mengaku tak mengenal sosok Sarri secara personal. Namun Mourinho tahu betul bahwa di Liga Inggris pelatih yang memiliki kemauan keras akan menjadi juara. Hal itu dilihat Mourinho pada sosok Sarri di Napoli.

“Saya tak mengenal dia. Saat saya di Italia pada 2008-2010, dia belum berada di Serie A. Saya tak mengenal dia atau berhadapan dengan dia. Saya cuma mengikuti berita soal hasil karyanya di Napoli,” ujar Mourinho dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

“Di Inggris, semua manajer ingin memenangi gelar. Ini adalah kompetisi yang gila dengan level yang tinggi. Jadi saya rasa semua manajer punya peluang untuk meraih kesuksesan,” ucap pelatih beralias The Special One itu.

Salah satu hal yang membuat Mourinho yakin Sarri akan meraih gelar bersama Chelsea adalah komposisi pemain yang dia miliki. Maklum, pria asal Portugal itu pernah dua kali membesut The Blues pada 2004-2007 dan 2013-2015.

“Sarri punya tim yang fantastis. Pemain fantastis dan klub yang fantastis juga. Saya rasa dia memenuhi syarat untuk menjadi juara,” katanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.