Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Oezil Tak Layak Pakai Nomor 10 di Arsenal”

164

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, menilai bahwa Mesut Oezil tidak pantas memakai nomor punggung 10 di Arsenal.

Kontrak Mesut Oezil bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas 2018. Kendati demikian, playmaker timnas Jerman itu belum memperpanjang masa baktinya di Stadion Emirates.

Oezil digosipkan ingin hengkang di bursa transfer lalu. Pasalnya, dia tidak puas dengan pencapaian Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Disinyalir, Mesut Oezil mulai berubah pikiran dan membuka peluang untuk menandatangani kontrak baru. Namun, dia mengajukan beberapa syarat, yakni kenaikan gaji dan mendapat nomor punggung 10 yang kini menjadi milik Jack Wilshere.

“Dia bukan pemain hebat. Kenapa dia harus memakai nomor 10 dan merebutnya dari Jack. Menurut saya, kata hebat terlalu sering digunakan,” ujar Wilkins, seperti dilansir talkSPORT.

“Saya tidak berpikir dia pernah menjadi pemain hebat. Dia pemain yang fantastis, tetapi bukan hebat,” imbuh pria berumur 61 tahun itu.

“Anda melihatnya setiap pekan di Premier League. Dia pemain yang sangat bagus, tetapi kata hebat terlalu sering dipakai dalam sepak bola,” tandas Wilkins.

Mesut Oezil memperkuat Arsenal sejak dibeli dari Real Madrid seharga 42,5 juta pounds pada musim panas 2013. Dia baru merasakan dua trofi Piala FA dan dua Community Shield.

Performa Oezil bersama Arsenal meredup pada musim 2017-18. Gelandang berusia 29 tahun itu baru mencetak satu gol dan dua assist dari sembilan penampilan dalam ajang Premier League.