Wasit Kontroversial Akan Pimpin Final Piala FA

313

Football5star.com, Indonesia РMichael Oliver ditunjuk sebagai wasit laga final Piala FA antara Manchester United melawan Chelsea. Keputusan ini terbilang mengejutkan karena nama yang bersangkutan masih dinaungi kontroversi beberapa waktu terakhir.

Oliver dianggap sebagai biang keladi tersingkirnya Juventus dari Liga Champions musim ini. Ia memutuskan untuk memberi penalti kepada Real Madrid di penghujung pertandingan ketika laga berada pada kedudukan 3-0 untuk Bianconerri.

Michael Oliver, Real Madrid, Juventud,
zimbio.com

Jika dilihat catatannya, Oliver lebih familiar dengan pertandingan Chelsea dibanding Manchester United. Total sudah 28 laga The Blues yang ia pimpin, dua di antaranya melawan Setan Merah yang berakhir dengan satu imbang, satu kalah.

Sementara United sudah pernah merasakan kepemimpinan Oliver dalam 26 pertandingan. Catatannya adalah 10 kali meraih kemenangan, tujuh kali bermain imbang, serta sembilan kali merasakan kekalahan.

Meski diterpa berbagai cacian soal kinerjanya di laga Real Madrid melawan Juventus, Oliver tetap percaya diri. Ia mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan gangguan dari pihak luar yang tidak senang terhadap kepemimpinannya.

“Aku merasa sangat bangga ketika ditawarkan untuk memimpin pertandingan antara United melawan Chelsea. Memimpin pertandingan final FA Cup sama sekali tidak pernah terbayang sebelumnya,” ucap Oliver dikutip¬†Marca.

“Tapi, aku tahu ini demi perkembangan karierku di masa depan. Ini akan menjadi tantangan tersendiri untukku,” katanya menambahkan. Pertandingan akan digelar di Stadion Wembley pada 19 Mei 2018, mendatang.