Mantan Pemain Sebut Arsenal Belum Berubah Sejak Dulu

119

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal, Michael Thomas, mengkritik gaya bermain The Gunners dalam menghadapi berbagai kompetisi. Menurutnya, anak asuh Arsene Wenger sama sekali tidak menunjukkan perkembangan signifikan, setidaknya 10 tahun terakhir.

Thomas merupakan pencetak gol krusial ke gawang Liverpool saat berhasil menjuarai Liga Inggris pada 1989. Ia menambahkan, kemenangan besar di liga pun tidak akan berarti apa-apa jika di akhir musim mereka gagal keluar sebagai juara.

Wilshere v Palace
premierleague.com

“Kemenangan atas Crystal Palace memang patut diapresiasi. Tapi, itulah Arsenal, kita tidak boleh hanya berpuas diri setelah memenangkan sebuah pertandingan. Target yang seharusnya mereka kejar adalah kembali menjuarai liga,” ujar Thomas.

“Sama sekali tidak ada perkembangan berarti yang mereka perlihatkan. Memang ada FA Cup yang tetap mereka raih, tapi setelah itu hanya jalan di tempat. Tidak ada ambisi untuk bersaing di level yang lebih tinggi seperti di liga,” lanjutnya.

Tim yang bermarkas di Lonton Utara tersebut memang berhasil menjuarai tiga dari empat edisi terakhit Piala FA yang diadakan. Sementara untuk gelar liga yang terakhir kali direngkuh 2004 silam, sama sekali belum terlihat visi bermain ke arah sana.

“Arsene merupakan pelatih hebat yang berkarakter. Ia sudah memiliki jam terbang tinggi selama kariernya. Tapi, ia tidak akan bisa selama itu di klub lain karena tidak satu pun gelar bergengsi yang diraihnya,” pungkas Thomas.