Middlesbrough Pecahkan Rekor Transfer

83

Football5Star, Indonesia – Middlesbrough resmi mendatangkan striker Nottingham Forest, Britt Assombalonga, senilai 15 juta Euro, Senin (17/7/2017). Pembelian tersebut menjadikan Assombalonga sebagai pemain termahal Boro saat ini. Nilai tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Alfonso Alves di tahun 2008 senilai 12,7 juta euro.

Meskipun harus terdegradasi ke Divisi Championship, Boro tetap geliat mendatangkan pemain. Assombalonga merupakan pemain kelima yang didatangkan manajer Garry Monk, pada musim ini. Sebelumnya, Martin Braithwaite dari Toulouse, Jonathan Howson (Norwich), Cyrus Christie (Derby), dan Connor Roberts (Swansea) yang didaratkan ke Riverside.

Striker asal Kongo itu tak kuasa menahan kebahagiannya. “Saya tidak sabar untuk segera bergabung dan berlatih bersama mereka (Midlesbrough). Saya senang proses transfer sudah selesai dan saya siap fokus ke depan,” ujar Assombalonga kepada laman resmi Middlesbrough, Senin (17/7/2017). “Saya ingin segera bertemu manajer dan siap bermain musim depan.”

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih pada klub lamanya, Nottingham Forest. Menurutnya, klub tersebut memberi ia banyak kesempatan dalam bermain.

“Nottingham Forest memberikan saya kesempatan bermain musim lalu, saya ucapkan terimakasih, dan semoga sukses musim depan,” ujar striker berusia 24 tahun itu.

Musim lalu, dari 32 kali pertandingan bersama The Tricky Trees, Assombalonga sanggup mencetak 14 gol dan satu assist. Namun, ia sempat menepi pada awal musim karena cedera lutut.

You might also like More from author