Mikel Arteta Dinilai Sudah Siap Gantikan Arsene Wenger

280

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, ramai dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Mantan rekan setim Arteta di Everton, Tim Cahill, menyebut pria asal Spanyol itu telah siap untuk menukangi The Gunners.

Arsenal harus bergerak cepat mencari manajer baru untuk musim depan. Pasalnya, Arsene Wenger memutuskan untuk mundur akhir musim ini setelah mengasuh Arsenal selama 22 tahun.

zimbio

Mantan pemain sekaligus kapten Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Wenger. Kabar itu didukung oleh mantan rekan setim Arteta di Everton, Tim Cahill.

“Dia adalah orang yang sangat serius. Dia punya kepercayaan diri dan pemahaman yang baik seputar permainan, baik taktik maupun pengetahuan,” ujar Cahill dikutip Football5Star.com dari Goal.

“Dengan siapa dia bekerja saat ini mungkin adalah salah satu susunan pelatih terkuat, dan mungkin jadi salah satu manajer terbaik di dunia,” kata Cahill lagi.

Ditambahkan Cahill, status mantan pemain yang disandang Arteta di Arsenal juga menjadi modal yang berharga. Pasalnya, Arteta menjadi semakin mengetahui seluk-beluk tim yang mungkin akan dia latih musim depan.

“Coba kesampingkan masalah pengalaman, tak ada yang bilang dia menjadi nomor satu atau dua, namun mereka bisa membuat tim yang hebat dengan mantan pemain yang mencintai klub. Mungkin dia bisa didampingi orang berpengalaman,” tutur pria asal Australia itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.