Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Milner Merupakan Kreator Utama Gol-Gol Liverpool

137

Meski tak mencetak gol, James Milner turut berperan besar saat Liverpool memetik kemenangan telak atas Stoke City di lanjutan Liga Inggris. Dia menjadi otak dua gol The Reds di pertandingan ke-33 musim ini.

Saat melakoni pertandingan di Anfield, Minggu (10/4), Liverpool memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas Stoke.

Alberto Moreno dan Daniel Sturridge yang menjadi pencetak gol di babak pertama. Sementara Divock Origi memborong dia gol tambahan di babak kedua.

Milner yang menjadi bintang di lapangan pertandingan saat Liverpool melawan The Potters. Dia diberi ponten oleh Whoscored sebesar 8,19.

Dua assist yang dicetak Milner menjadi sebabnya. Dia memberi umpan untuk untuk gol pembuka Liverpool yang dicetak oleh Moreno. Satu assist lainnya dicetak untuk gol pertama gol Origi yang dikemas di menit 50.

Di pertandingan itu, Milner mampu mencatatkan sebanyak tiga key passes, 77,4 persen passing tepat sasaran, dan 87 kali melakukan sentuhan.

Opta melansir data bahwa Milner sudah mencatatkan sepuluh assist untuk Liverpool di semua ajang. Catatan itu menjadi yang terbanyak dibandikan dengan pemain Liverpool lainnya di musim ini. Rinciannya, sembilan assist dicetak di Liga Inggris, satu lainnya di Liga Europa.

Selain 10 gol, Milner sudah mencetak sebanyak tujuh gol. Pemain berusia 30 tahun itu sudah melakoni sebanyak 38 pertandingan di semua ajang.