Minim Produktivitas Gol, Pemain Liverpool Tertekan

82

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahwa para pemainnya tengah merasa tertekan karena mereka kurang produktif dalam urusan mencetak gol.

Kedatangan Klopp ke Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers rupanya tak praktis membuat mereka keluar dari tekanan. Kali ini, giliran produktivitas gol yang menjadi masalah.

Sejak dimulainya Liga Inggris musim 2015/16, Liverpool baru satu kali mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan, tepatnya ketika mereka mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 pada penghujung bulan September silam.

Tak hanya di kompetisi lokal, kekeringan gol yang dialami Liverpool juga terjadi di ajang Liga Europa. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, semua berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bahkan, jika mau dilihat dalam skala yang lebih luas, tren negatif ini telah terjadi sejak bulan Februari.

“Meraih konsistensi adalah hal yang penting, namun saya melihat para pemain merasa tertekan ketika mereka gagal memaksimalkan peluang,” jelas Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kami harus membuat keputusan yang lebih baik apakah kami ingin menendang atau mengoper. Ketika kami berada dalam kotak penalti lawan, kami harus lebih baik lagi,” tambah dirinya.

“Kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat, dan dalam momen yang tepat, sangatlah penting. Para pemain memiliki kualitas untuk melakukan penyelesaian akhir dan menciptakan peluang,” lanjutnya.

The Reds akan menjamu Southampton di Anfield Stadium pada Minggu (25/10) dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Dengan sudah dapat diturunkannya Christian Benteke dan Roberto Firmino, Klopp merasa optimistis timnya dapat meraih hasil maksimal dan segera mengatasi permasalahan produktivitas gol.

“Ini adalah hal yang wajar. Terkadang Anda harus bisa menunjukkan kepada para pemain kapan waktunya untuk menendang dan opsi-opsi lain yang ada. Selajutnya, mereka yang harus menentukan keputusan sendiri. Saya merasa tenang dalam situasi ini,” tuntasnya.

You might also like More from author