Minta Gaji Ketinggian, City Tunda Kontrak Baru Sterling

187

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City menunda pembahasan kontrak baru winger andalannya, Raheem Sterling. Disinyalir buntunya kesepakatan baru keduanya terkait permintaan gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

Winger asal Inggris itu ngotot hanya bersedia memperbaharui kontraknya bersama The Citizen jika dibayar 300 ribu pounds perpekan. Sedangkan juara Premier League musim 2017-2018 itu hanya bersedia menggajinya 250 ribu pounds.

Penolakan tersebut sebenarnya sudah ditanggapi oleh Sterling dengan menurunkan permintaan gajinya menjadi 280 ribu pounds. Namun, City tampaknya tidak ingin bergerak di angka 250 ribu pounds.

Raheem Sterling, Manchester City, Rasisme
zimbio.com

Keengganan klub besutan Pep Guardiola menaikkan gaji Sterling terlalu tinggi disinyalir karena diwaktu bersamaan mereka juga sudah mengeluarkan dana cukup besar untuk kontrak baru pemain lainnya.

Seperti yang diketahui, Kevin De Bruyne, Fernandinho, dan Fabian Delph sudah lebih dulu memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Walau tidak disebutkan berapa nilainya, City memastikan bahwa gaji ketiga pemain tersebut mengalami pelonjakan.

Kendati demikian, baik City dan Sterling tampaknya tidak terlalu risau dengan pembahasan kontrak baru. Pasalnya, kontrak pemain 24 tahun itu di klub asal Manchester baru berakhir 2020 mendatang. Keduanya pun masih mempunyai banyak waktu untuk menemukan kata sepakat.

Di sisi lain, kabar ini menjadi angin segar buat beberapa klub seperti Chelsea, Real Madrid, dan Paris saint-Germain. Tiga tim raksasa Eropa itu memang sangat berhasrat mendatangkan pemain berdarah Jamaika tersebut.