Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mirip Jermain Defoe, Alexandre Lacazette Diharap Tingkatkan Ketajaman Arsenal

154

Football5star, Indonesia – Penyerang Arsenal, Theo Walcott, menilai bahwa Alexandre Lacazette mirip dengan bomber gaek timnas Inggris, Jermain Defoe.

Lacazette resmi bergabung dengan Arsenal pada Rabu (5/7/2017). Striker Prancis itu dibeli dari Olympique Lyon seharga 52,6 juta pounds yang memecahkan rekor transfer termahal The Gunners.

Arsenal kepincut dengan aksi Lacazette bersama Olympique Lyon. Dia mencetak total 37 gol dalam berbagai kompetisi pada musim 2016-17, 28 gol di antaranya tercipta di Ligue 1.

Di sisi lain, Defoe mencetak 15 gol dan dua assist dari 37 penampilan bersama Sunderland pada musim lalu. Apesnya, dia gagal membantu Sunderland terhindar dari degradasi.

Defoe bakal melanjutkan kariernya di Premier League. Bomber 34 tahun tersebut hijrah ke Bournemouth dengan status bebas transfer pada Juni lalu.

Walcott menganggap Lacazette memiliki insting mencetak gol yang bagus seperti Defoe. Dia berharap rekan barunya tersebut bisa mendongkrak performa Arsenal.

“Liga Prancis sangat mengedepankan fisik, tetapi dia (Lacazette) tampak berada dalam kondisi yang baik,” ujar Walcott, seperti dilansir IBTimes.

“Dia sedikit mengingatkan saya dengan Jermain Defoe dalam melihat target, menendang bola dan mencetak gol,” imbuh Walcott.

“Itu yang saya lihat dari cuplikan klip video tentang dia. Semoga, dia bisa memberikan atribut-atribut itu untuk tim. Ada banyak persaingan untuk posisi yang selalu menjadi hal yang sehat, tetapi kami tampak kuat,” tandas Walcott.