Misi Kane Patahkan Rekor Messi-Ronaldo Tiap Tahun

Football5star.com, Indonesia – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku bangga bisa mematahkan rekor gol Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) tahun lalu. Ia pun bertekad melakukan hal tersebut tiap tahun.

Kane mencetak 56 gol untuk klub dan timnas pada 2017, menempatkannya di posisi teratas daftar top skor di antara pemain lain dari lima liga top Eropa, unggul atas Messi (54) dan Ronaldo (53).

harry kane (zimbio.com)
Zimbio

Jika penampilannya terus berlanjut di 2018, Kane dijagokan menjadi pemain pertama yang dapat menghentikan dominasi Messi atau Ronaldo dalam perebutan Ballon d’Or sejak satu dekade terakhir.

“Messi dan Ronaldo telah menjadi pemain bagus selama sepuluh tahun terakhir ini, dan mendominasi sepak bola dan memang benar demikian. Mereka akan menjadi dua pemain terbaik yang pernah ada,” kata Kane kepada ESPN.

“Untuk bahkan berada di atas sana dan mengalahkan mereka adalah sesuatu yang aku banggakan. Bagiku, ini tentang melakukannya setiap tahun Tidak hanya mengalahkan mereka, tapi juga memenangkan banyak piala seperti yang mereka lakukan.”

“Aku telah mengorbankan sebagian besar waktu, apalagi dengan jadwal permainan. Anda datang, berlatih, bermain, sembuh, beristirahat. Itu adalah kehidupan pesepakbola. Aku tidak mengeluh Ini adalah sesuatu yang suka aku lakukan. Tapi Anda mungkin kehilangan bagian sosial dari hidup Anda. Tidak semua pemain melakukan apa yang aku lakukan,” Kane mengakhiri.

Kane saat ini memimpin daftar top skor Premier League dengan 18 gol. Namun, torehan itu cuma bisa membantu Tottenham duduk di posisi kelima klasemen sementara.

Comments
Loading...