Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mitrovic Diminta Main Lebih Tenang

131

Punya karakter yang meledak-ledak, Aleksandar Mitrovic kerap merugikan Newcastle United karena mudahnya dia mendapat kartu kuning atau merah. Mitrovic pun diharapkan bisa lebih kalem dan bersikap santun di lapangan.

Newcastle membayar 13 juta poundsterling kepada Anderlecht untuk mendapat servis Mitrovic musim panas lalu. Alasannya adalah performanya bersama klub Belgia itu musim lalu di mana dia bikin 28 gol dari 51 penampilan.

Sayangnya awal karier Mitrovic bersama The Magpies tak berjalan mulus. Ketika melakoni debutnya, Mitrovic langsung mendapat kartu kuning tak lama setelah masuk lapangan saat melawan Southampton di pekan pertama.

Duapuluh hari kemudian, Mitrovic menjadi headline ketika dia sudah mendapat kartu merah di menit ke-15 kala Newcastle kalah 0-1 dari Arsenal di kandang sendiri. Bukannya bikin gol, Mitrovic malah mengoleksi dua kartu kuning dan satu kartu merah di lima laga awal bersama Newcastle.

Gol yang ditunggu Mitrovic akhirnya hadir ketika Newcastle kalah telak 1-6 pada awal Oktober lalu. Lalu gol kedua dibuatnya saat Newcastle menang 6-2 atas Norwich pekan lalu.

Dua gol selama bulan Oktober ini sudah membuat sang manajer, Steve McClaren, puas dengan peningkatan performa Mitrovic. Kini yang McClaren minta hanyalah Mitrovic bisa menjaga sikapnya di atas lapangan.

Terlebih akhir pekan ini, Newcastle akan menghadapi laga Tyne-Wear Derby melawan Sunderland, yang berpotensi menguras fisik serta emosi di mana ada kemungkinan Mitrovic berbuat konyol.

“Selalu ada yang namany garis batas, segalanya baik-baik saja,” ujar McClaren seperti dikutip Soccerway.

“Dia sudah bermain lebih pintar. Saya ingin dia bermain lebih cerdas, dan itulah yang sudah sering kami katakan, cerdas dalam bermain. Itulah yang sudah dia lakukan,” sambungnya.

“Bermain cerdas dan efektif. Anda bisa saja bermain cerdas dan tidak efektif, tapi lebih baik tampil cerdas dan tetap pada batasnya.”