Mohamed Salah Sendiri Pasti Terkejut Dengan Performanya

0 106

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Phil Thompson, merasa sangat yakin Mohamed Salah sangat terkejut dengan musim perdananya yang sensasional di Anfield. Padahal, pemain internasional Mesir tersebut pernah mengalami masa kelam di Liga Inggris.

Memang, Salah membuat kejutan bersama Liverpool pada musim ini. Mantan pemain AS Roma tersebut berada di puncak daftar sementara top scorer Premier League dengan torehan 28 gol, menyusul empat golnya ke gawang Watford pada akhir pekan lalu. Secara keseluruhan, dia sudah mencetak 36 gol dan membuat 12 assist dalam 41 laga kompetitif yang dilakoni Liverpool.

Jika dibandingkan dengan pengalaman pertamanya saat bergabung dengan Chelsea pada paruh kedua musim 2014-2015, pencapaian pemain berusia 25 tahun ini sangat fantastis. Ini yang membuat Thompson mengacungkan jempol dan merasa yakin Salah sendiri tak menduga bisa tampil begitu impresif.

“Ini merupakan musim debut terbaik bagi seorang penyerang dan apa yang berhasil dia lakukan sangat luar biasa. Ini pasti sebuah mimpi baginya dan saya dapat membayangkan dia sendiri hampir tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi,” ujar Thompson seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia datang dari Italia ke liga yang seharusnya lebih sulit dan lebih mengandalkan fisik, tetapi dia justru mampu mengendalikannya.”

Salah saat ini sudah tercatat sebagai debutan paling subur di Anfield. Dengan lesakkan 36 gol, dia mengalahkan torehan mantan striker The Reds asal Spanyol, Fernando Torres, yang bergabung dengan Liverpool dari Atletico Madrid pada Juli 2007.

Kini, Salah hanya terpaut 11 gol dari legenda Liverpool, Ian Rush, yang sukses mencetak 47 gol bagi The Reds pada musim 1983-1984. Lantaran Premier League masih tersisa tujuh laga dan Liverpool juga masih tampil setidaknya dalam dua pertandingan perempat final Liga Champions, bukan mustahil Salah bisa menyamai, bahkan melewati rekor gol Ian Rush.