Mohamed Salah, Transfer Terbaik Liverpool dalam 15 Tahun Terakhir

639

Football5tar.com, Indonesia – Mantan striker Newcastle United, Mikky Quinn, mengaku sangat kagum dengan winger Liverpool, Mohamed Salah. Ia bahkan menilai Salah sebagai pemain terbaik The Reds dalam 15 tahun terakhir.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 29 gol dan delapan assist dalam 35 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Mohamed Salah, Liverpool (zimbio.com)2
zimbio.com

Salah juga sedang menempati peringkat dua daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 22 gol. Dia hanya kalah satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur).

“Salah seperti badai di Anfield. Dia sudah mencetak 29 gol musim ini, sebagai pemain sayap! Ini tidak pernah terjadi! Ini adalah anak yang semua orang coret di Chelsea dan ada keraguan saat Liverpool mendatangkannya. Dia punya kekuatan, kecepatan dan dia bermain dengan senyum di wajahnya,” kata Quinn kepada Talkportport.

“Luis Suarez adalah pemain yang luar biasa, tapi dia datang dengan banyak beban, dan ini berbeda dengan Salah. Fernando Torres memberikan udara segar saat datang ke Liverpool dan mencetak gol spektakuler, tapi dia striker dan Salah adalah gelandang.”

“Dengan Philippe Coutinho, saya pikir dia belum benar-benar memenuhi potensinya di Liverpool dan dia mungkin akan melakukannya dengan Barcelona, tapi Salah sekarang berada di puncak permainannya. Saya pikir dia adalah salah satu pemain Liverpool yang paling penting dan mungkin pemain terbaik Liverpool dalam 10 sampai 15 tahun terakhir,” Quinn menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.