Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Moreno Cocok dengan Gaya Main Klopp

116

Liverpool saat ini sudah ditangani oleh Juergen Klopp yang menggantikan Brendan Rodgers. Alberto Moreno merasa cocok dengan gaya bermain yang diperagakan tim asuhan Klopp, kendati belum lama diasuh.

Penunjukkan Klopp menjadi manajer Liverpool dilakukan pada pekan lalu. Prestasinya saat menangani Borussia Dortmund menjadi alasan utamanya.

Bersama Die Borussen, Klopp sudah menunjukkan diri meraih kesuksesan dengan gaya bermain pressing tinggi. Dia sudah menyumbangkan sedikitnya enam trofi mayor maupun minor.

Moreno mengungkapkan bahwa kerjasama tim menjadi titik berat strategi Klopp saat latihan. Bek asal Spanyol itu merasa sejalan dengan manajer asal Jerman itu.

“Dia mengatakan pada kami bahwa dia ingin tim yang intens –sebuah tim yang semua anggotanya berlari. Dia tak mau melihat individualisme dan saya suka caranya berpikir,” kata Moreno di Soccerway.

“Dia ingin kami bekerja sama, dia ingin kami untuk terus menjadi tim sepanjang wakti, dan saya menyukai idenya. Saya berpikir bahwa itu cocok dengan cara saya bermain. Saya selalu agresif, enerjetik, dan mengerahkan segala kemampuan. Jadi, itu cocok dengan gaya main Klopp,” tambahnya.

Gaya bermain Klopp itu akan mendapatkan ujian tak mudah pada laga pertamanya di Liga Inggris. Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Pertandingan yang akan berlangsung di White Hart Lane itu akan berlangsung, Sabtu (17/10/2015) malam WIB.