Motivasi Pembakar Semangat Conte Untuk Chelsea

265

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte, Manajer Chelsea menyoroti mental bertanding anak asuhnya yang dinilai melempem akhir-akhir ini. Menurutnya, Gary Cahill dkk haruslah bermain bukan untuk dirinya, melainkan para fans dan lambang The Blues di dada.

standard.co.uk

Chelsea sempat tertinggal dua gol saat bertandang ke Stadion St. Mary’s, markas Southampton. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan melalui dua gol dari Olivier Giroud dan satu gol dari Eden Hazard.

Epic Comeback setelah tertinggal dua gol tersebut menjadi yang pertama kalinya bagi Chelsea sejak 2002 silam. Sebelumnya, The Blues tak pernah menang jika kebobolan dua gol terlebih dahulu.

“Saya adalah bekas seorang pemain, dan para pemain harus tampil maksimal di setiap pertandingan. Mereka bermain bukan untuk saya, tetapi untuk klub, dan untuk para penggemar,” kata Conte seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Rabu (18/4/2018).

“Mereka harus sangat menghormati lambang Chelsea ini. Mereka tidak harus bermain untuk pelatih,” sambungnya.

“Mereka harus bermain untuk klub, fans kami, dan untuk menunjukkan karakter hebat seperti hari ini (versus Southampton). Ini adalah cara terbaik bagi seorang pemain untuk menjadi seorang profesional yang fantastis.”

Hasil kemenangan itu sedikit membuka asa Chelsea untuk mentas di Liga Champions musim mendatang. Saat ini, klub asal London tersebut berada di posisi kelima dengan memiliki 60 poin. Terpaut tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.