Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Anggap Karier Ferguson Hal Unik

160

Football5star.com, Indonesia – Pujian dilayangkan Jose Mourinho terhadap seniornya yang juga legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, mantan manajer United itu punya karier yang unik. Keunikan tersebut karena pencapaian Fergie yang gemilang bersama United. Selain itu, ia juga sosok yang mampu membawa klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut menjadi klub tersukses di tanah Inggris.

“Saya rasa karier Sir Alex Ferguson sangat unik. Saya tidak yakin bisa menyamai pencapaiannya,” ujar Mourinho seperti dikutip The Guardian, Rabu (18/7/2017).

Pria berkebangsaan Portugal tersebut menyatakan, mustahil ada manajer yang bisa menyamai Fergie. “Tidak ada yang bisa bertahan di klub dan liga selama itu seperti layaknya Sir Alex,” tambahnya.

Mourinho juga menganggap faktor modernisasi dalam sepak bola jadi penyebab manajer tidak bertahan lama di sebuah klub. Mantan pelatih FC Porto itu sejatinya jarang menahkodai sebuah klub dalam waktu lama. Paling lama adalah ketika ia membela Real Madrid dan Chelsea itu pun hanya selama tiga tahun.

“Dalam masa sepak bola modern saat ini, saya ingin bertahan lebih lama di sebuah klub. Karena saat ini yang dilihat adalah kesuksesan, jika sukses, Anda akan bertahan. Jika tidak, Anda akan terdepak,” jelas Mourinho.

Sepanjang kiprahnya, Ferguson telah memberikan banyak gelar bagi Red Devils. Berkat kejayaan yang diretasnya, United pun sanggup melampaui koleksi gelar Liverpool. Saat ia menginjakkan kaki di Manchester, The Reds adalah tim terkuat dan tersukses di tanah Inggris.