Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Anggap Sulit Menang di Premier League

104

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, masih menganggap sangat sulit untuk menang di Premier League. Hal ini tentu bertolak belakang dengan apa yang ia raih selama berkarier di Inggris. Terlebih musim ini, timnya mencatatkan torehan apik dan belum terkalahkan.

Kepada FourFourTwo, taktisi asal Portugal tersebut mengungkapkan, tingkat kesulitan untuk meraih kemenangan di Premier League lebih tinggi dibandingkan dengan liga lain. Hal tersebut dikatakannya jelang partai melawan Everton nanti malam.

“Aku pikir sekarang jadi lebih sulit. Di negara ini, ada lebih banyak tim yang berambisi menjadi juara. Setiap tim memiliki kendali atas kendalinya sendiri. Dengan lebih dari enam tim yang bisa bersaing ketat, kemenangan akan terasa sulit diraih,” kata Mourinho.

“Sangat sulit karena di sini lebih kompetitif. Ini adalah negara tersulit untuk memenangi gelar liga,” lanjutnya.

Premier League dianggap sebagai liga paling bergensi di dunia saat ini. Tingkat persaingannya memang lebih ketat jika dibandingkan dengan Liga Spanyol atau Jerman yang hanya didominasi oleh satu hingga dua tim.

Sejak menapakkan kakinya di Premier League 2004 silam, Mourinho bisa dikatakan telah menjelma menjadi salah satu manajer tersukses sepanjang sejarah. Semua gelar domestik pernah diraihnya bersama dua tim berbeda. Total, dirinya telah merengkuh tiga gelar liga, empat Piala Liga, satu FA Cup serta dua Community Shield.