Mourinho Bela Fabregas Yang Belum Optimal

280

Cesc Fabregas belum tampil bagus bersama Chelsea di musim ini. Pemain asal Spanyol itu mendapat dukungan dari Jose Mourinho.

Fabregas sudah bermain sebanyak 21 kali di musim ini. Dia baru menyumbangkan satu gol buat The Blues. Satu gol itu dicetak di Liga Champions.

Saat Chelsea mengalahkan Porto di Liga Champions, Fabregas tak dimainkan oleh Mourinho. Dalam skuat Si Biru, memang ada banyak pemain tengah jempolan. Oleh karena itu wajar kalau ada anggapan bahwa Fabregas mulai kehilangan posisi utama dari skuat Chelsea.

Di musim lalu, Fabregas juga cuma mencatatkan satu gol dalam 15 laga di Liga Inggris. Tapi, pemain 28 tahun itu sudah menyumbangkan sedikitnya sebanyak 11 assist untuk klub asal London barat itu.

“Cesc Fabregas sedang dalam momen yang sama seperti tim. Itu merupakan hubungan yang intim. Tim tidak bermain bagus dan sulit juga untuk para pemain bisa bermain bagus,” kata Mourinho di Sports Mole.

“Musim lalu, Anda bisa bermain bagus secara keseluruhan tim: Courtois –luar biasa, Ivanovic –luar biasa, Cahill –luar biasa, John –luar biasa. Sekarang hanya satu atau dua. Tapi, setiap menit saya melihat dia di lapangan, dia mempunyai komitmen total,” imbuhnya.

Chelsea akan melakoni laga berat di lanjutan Liga Inggris. Mereka akan menghadapi tim puncak klasemen, Leicester City, dalam laga yang akan berlangsung di King Power Stadium, Selasa (15/12) dinihari WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.