Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Beli Lukaku Demi Hentikan Chelsea

170

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United (MU) Phil Neville percaya Manajer Setan Merah Jose Mourinho sengaja membeli Romelu Lukaku untuk menghentikan sang pemain pindah ke Chelsea.

Lukaku resmi bergabung dengan MU pekan lalu. Pemain berumur 24 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta poundsterling.

Banyak yang kaget dengan transfer ini. Sebab, sebelumnya Lukaku terus dikaitkan dengan Chelsea dan The Blues ingin sang pemain menggantikan Diego Costa yang akan dilepas. Sementara MU lebih banyak dikaitkan dengan bomber Real Madrid Alvaro Morata.

“Ini mengejutkan saya. Saya pikir MU mengejar Morata dan Mourinho mengatakan bahwa mereka benar-benar mengajukan penawaran untuk Morata,” kata Neville kepada talkSPORT.

“Apa yang disukai Mourinho di semua tim yang dia latih adalah target man dan jika Diego Costa meninggalkan Chelsea, Anda mungkin berpikir Mourinho sengaja menghentikan Lukaku ke Chelsea.”

“Mungkin Mourinho tak mau Chelsea menjadi lebih kuat, karena Lukaku mungkin adalah target transfer utama The Blues,” ujar Neville menambahkan.

Lukaku sendiri adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan di Liga Inggris. Sejak gabung Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.