Mourinho: Chelsea Menang Demi Kebanggaan

238

Chelsea akhirnya berhasil lolos ke babak fase gugur Liga Champions. The Blues disebut bisa memetik kemenangan demi mempertahankan kebanggaan.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (10/12) dinihari WIB, Chelsea memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Gol kemenangan Chelsea itu dicetak oleh Willian dan hasil bunuh diri dari Marcano.

Dengan kemenangan ini, Chelsea mampu lolos ke babak 16-besar Liga Champions dengan status juara grup. Mereka pun akan terhindar dari tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan juga Bayern Munich.

Kemenangan ini juga datang di saat yang tepat. Chelsea baru saja kalah dari Bournemouth hingga kemenangan atas Porto ini merupakan penebusan yang dipersembahkan untuk pendukung Chelsea itu.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, bilang bahwa para pemain Si Biru termotivasi tinggi untuk memenangi pertandingan juga karena ingin mempertahankan kebanggaan.

“Para pemain sangat berkomitmen untuk mendapatkan hasil yang bagus, sebanyak mereka ingin mempertahankan kebanggaan. Mereka tak ingin berlaga ke Liga Europa dan terutama setelah kekalahan terakhir di kandang, kekalahan beruntun akan menyerang kebanggaan mereka,” kata Mourinho di BT Sport.

“Kami tak beruntung di Liga Inggris. Keberuntungan merupakan bagian dari permainan. Di Liga Inggris semua detail melawan kami dan itu merupakan serangan kecil pada kepercayaan diri para pemain. Ini merupakan hasil yang penting untuk para pemain dan klub,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.