Mourinho: City Juara Karena Hanya Kalah 2 Kali

0 291

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan selamat kepada Manchester City yang sukses menjuarai Liga Inggris. Di mata The Special One, The Citizens pantas menjadi juara musim ini.

City memastikan gelar juara setelah United, kalah dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018). Bermain di Stadion Old Trafford, United takluk 0-1 dari tim tamu akibat gol Jay Rodriguez.

Kekalahan United menjadi berkah bagi pasukan Pep Guardiola. City dipastikan menjadi juara karena raihan poinnya mereka tak mungkin terkejar lagi.

manchester city vs bournemouth (zimbio.com)2
zimbio.com

Hingga pertandingan pekan ke-34, City mengumpulkan 87 poin dari 33 laga. Pasukan Mourinho mengekor dengan 71 poin, tetapi tak mungkin menyamai City sekalipun memenangi seluruh laga sisa.

“Ketika seseorang menjadi juara dan layak untuk menjadi juara, maka orang lain harus mengatakan bahwa mereka adalah juara yang layak,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya tidak akan datang ke sini dengan alasan City tak pantas juara, setelah kami mengalahkan mereka. Saya juga memberi tahu Pep Guardiola bahwa dia akan memenangkan gelar cepat atau lambat karena mereka adalah tim terbaik. Dan, jika bukan hari ini, maka itu akan menjadi pekan berikutnya.”

“Saya juga memenangkan banyak gelar. Saya tidak akan senang jika seseorang mengatakan saya memenangkan gelar karena seseorang kalah dalam pertandingan lain. City memenangkan gelar karena mereka memenangkan lebih banyak poin daripada tim lain dan kemarin, mereka mengalahkan Tottenham dan karena selama musim ini, mereka hanya kalah dalam dua pertandingan,” Mourinho menambahkan.