Mourinho Diyakini Segera Bawa Chelsea ke Papan Atas Lagi

133

Chelsea mengalami start lambat di Liga Inggris musim ini. Jose Mourinho diyakini akan mampu mendongkrak The Blues kembali ke papan atas.

Hingga pekan kesembilan Liga Inggris, Chelsea masih berada di posisi 12 klasemen. Mereka mengumpulkan sebanyak 11 angka, berjarak 10 poin dengan Manchester City yang menempati posisi pertama.

Dengan skuat yang nyaris sama seperti saat menjadi juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea juga mempunyai rekor pertahanan yang buruk. Mereka tercatat sudah kebobolan sebanyak 17 gol atau rata-rata nyaris dua gol di laga Premier League musim ini. Padahal musim lalu mereka menyandang status pertahan terbaik.

Soal kemampuan melatih Mourinho, eks penggawa tim nasional Brasil, Lucio, mempunyai keyakinan tinggi. The Special One dinilai akan mampu membawa Chelsea ke papan atas sesegera mungkin. Lucio sadar betapa sulitnya untuk terus menjaga tim dalam level permainan tertinggi.

“Di Eropa, Barcelona, Bayern (Munich), Real (Madrid) bermain di level tertinggi. Di Inggris Anda juga mempunyai Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan juga Liverpool, yang bersama Chelsea bermain level tertinggi,” kata Lucio di Soccerway.

“Tak mudah untuk bisa terus berada di atas sepanjang waktu. Mengenal dia, dia tak senang dengan situsi ini. Tapi, 100 persen dia akan bisa keluar dari situasi itu dan segera kembali ke papan atas. Dia bisa melakukan itu dan akan melakukannya,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.