Makelele: Mourinho Hanya Pergi Jika Dipecat

80

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho tengah menjadi sorotan usai penampilan inkosisten Manchester United. Mantan anak asuhnya, Claude Makelele, menilai, hanya pemecatan yang bisa membuat pria Portugal tersebut pergi.

Makelele menyebut jika juru taktiknya di Chelsea itu merupakan profesional sejati. Mourinho tidak akan lari dari tanggung jawabnya dalam menangani sebuah tim. Demikian pula yang terjadi di United saat ini.

“Menurutku Jose sangat mencintai pekerjaannya. Dia menikmati apa yang dilakukannya sekarang. Itu karena dia sangat senang terhadap sepak bola,” kata Makelele seperti dikutip dari Sportskeeda. 

“Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah ada. Aku banyak mendapat pelajaran darinya. Dia adalah seorang kompetitor dan selalu ingin memberi yang terbaik kepada anak asuhnya,” lanjutnya.

Dua tokoh tersebut pernah bahu membahu membangun pondasi kejayaan Chelsea. Dalam kurun waktu 2004 hingga 2007, mereka menyumbang banyak trofi termasuk dua gelar Premier League.

Makelele - Mourinho - Football5star
sportskeeda.com

Keduanya terpisah pada 2008 ketika Mourinho merapat ke Inter Milan dan Makelele pindah ke Paris Saint-Germain. “Sepak bola bergerak dinamis, aku mendoakan yang terbaik untuk Jose,” imbuh Makelele.

Kontrak Mourinho di United masih tersisa hingga Juni 2020 mendatang. Namun, terminasi kerjasama bisa saja berakhir lebih cepat jika yang bersangkutan dianggap mengecewakan musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.