Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho Ingin Lebih Lama Lagi Melatih Manchester United

155

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ingin lebih lama lagi bersama Red Devils. Dalam wawancaranya dengan ESPN, Rabu (19/7/2017), Mourinho menyatakan ingin 15 tahun lagi melatih klub terkaya di dunia tersebut. Ia ingin mempunyai kesuksesan dengan periode yang panjang sama seperti Sir Alex Ferguson.

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini menganggap hal tersebut bukanlah hal mudah. Menjadi pelatih selalu dipenuhi dengan tekanan yang berat apalagi untuk tim sebesar United. Banyak ekspektasi besar dari para fans terhadap dirinya.

“Saya siap untuk menjadi pelatih MU selama 15 tahun ke depan. Saya siap berada di sini. Harus diakui ini sangat sulit karena banyak tekanan dalam pekerjaan kami. Semua orang menginginkan kami untuk menang. Namun, nyatanya, hanya ada satu pemenang dalam tiap musim, ini membuat kami semakin sulit,”  ujar Mourinho.

Pria berusia 54 tahun ini  juga mengatakan, menjadi pelatih bukan hanya tentang hasil. Pekerjaanya lebih dari mengurus sesuatu dalam lapangan dan hasil pertandingan yang didapatkan.

“Apa yang saya lakukan untuk MU lebih dari sekadar mendapatkan kemenangan. Ini yang tidak dipikirkan orang yang bukan pelatih. Bagi saya, pekerjaan ini lebih dari sekadar mengurusi tim di lapangan dan mendapatkan hasil,” tambah pelatih yang menggantikan Louis Van Gaal ini.

Mourinho masuk dalam jajaran pelatih top dunia. Sebelumya, ia sukses bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Berbagai gelar ia persembahkan untuk klub tersebut. Untuk United, meski baru dua musim, ia  sudah menyumbangkan tiga gelar juara.

Satu hal yang menarik, pria yang menjuluki dirinya The Special One ini tak pernah bertahan lama di satu klub. Rekornya hanyalah empat musim, yakni saat menangani Chelsea pada periode pertama dari 2004-05 hingga 2007-08. Itu pun, dia didepak pada awal musim terakhirnya. Di United saat ini, Mourinho terikat kontrak hingga 2019.