Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Lawan Kiev, Chelsea Defisit Waktu Istirahat

107

Chelsea akan melakoni pertandingan Liga Champions di markas Dynamo Kiev. Jose Mourinho menyebut Kiev mempunyai keuntungan waktu istirahat lebih lama.

Pertandingan antara Chelsea melawan Kiev akan berlangsung di NSK Olimpiyskiy, Rabu (21/10) dinihari WIB. Itu artinya cuma berjarak sekitar tiga hari dari pertandingan terakhir ‘Si Biru’.

Chelsea baru melakoni pertandingan melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (17/10). Di pertandingan itu, mereka menang dua gol tanpa balas.

Chelsea pernah mengalami hal serupa saat akan berhadapan dengan FC Porto. Kala itu, klub asal Portugal itu juga mempunyai waktu istirahat sehari lebih panjang. Akibat masa recovery yang lebih banyak itu, Porto akhirnya bisa menang atas Chelsea dengan skor akhir 2-1.

Kendati khawatir soal masa istirahat yang mepet, Mourinho sudah mempunyai ramuan untuk mengantisipasi itu. Semangat tim yang luat biasa menjadi jawabannya.

“Di momen ini, kami kehilangan waktu 24 jam untk menuju Kiev, seperti yang kami alami saat melawan Porto,” kata Mourinho di Standart.

“Porto bermain di hari Jumat, Dynamo bermain di hari Jumat. Kami bermain di Newcastle di hari Sabtu (lebih cepat Porto); kami bermain lagi di hari Sabtu.”

“Kami kehilangan waktu 24 jam. Kami harus mencoba untuk memulihkan kondisi dengan sebuah ramuan dan ramuan itu akan tetap sama –semangat luar biasa. Mari kita mulai dari titik itu,” imbuhnya.