Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mourinho: Mata Temukan Habitat Aslinya di MU

154

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai Old Trafford adalah tempat yang paling cocok bagi Juan Mata. Ia percaya Mata memang ditakdirkan bermain bersama Setan Merah.

Mata sebenarnya sempat digosipkan akan dijual MU pada bursa transfer lalu. Namun, pemain asal Spanyol ternyata bertahan dan tampil gemilang musim ini. MU bahkan dikabarkan ingin segera memperpanjang kontrak pemain 28 tahun itu.

Mourinho cukup mengenal Mata. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea. Namun, ketika itu hubungan keduanya kurang harmonis dan The Blues memutuskan menjual Mata.

“Chelsea bermain dengan blok pertahanan ketika kami memenangkan gelar pada 2014-15, dan satu hal memiliki pemain untuk melakukan itu, dan hal lain memiliki pemain yang mencoba untuk bermain dengan cara yang berbeda. Mata sangat adaptif dengan kualitasnya. Dia telah menemukan habitat alami yang sangat baik di MU,” kata Mourinho di Goal.

Mourinho juga membela dirinya terkait keputusan Chelsea menjual Mata ke MU pada Januari 2014 dengan transfer 37,5 juta poundsterling.

“Pertama, saya tidak menjualnya. Pekerjaan saya bukan untuk membeli dan menjual pemain. Pekerjaan saya adalah untuk melatih, untuk bekerja di lapangan dan untuk menyarankan kebijakan transfer.”

“Kedua, Mata yang minta untuk pindah dan ketika seorang pemain ingin pergi, saya pikir Anda harus berpikir dua kali.”

“Dan ketiga adalah ide saya soal sepak bola di Chelsea adalah satu hal, dan apa yang saya coba lakukan di MU adalah hal yang berbeda. Jadi, Mata dalam proyek saya di Chelsea adalah salah satu pemain, dan Mata dalam proyek saya di Man United adalah hal lain,” Mourinho menambahkan.