Mourinho Puji Kinerja Bilic di West Ham

Kiprah manajer Slaven Bilic lumayan impresif bersama West Ham United pada Premier League musim ini. Hingga pekan kesembilan, Bilic sukses membawa The Hammers bertengger di peringkat keempat klasemen.

Pencapaian itu diapresiasi oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho. Bahkan menurut The Special One, Bilic sudah melakukan pekerjaan yang fenomenal bersama The Hammers.

“Bagi saya, dia tampak seperti seorang pria yang jujur, apa adanya, dan tak peduli dengan citranya. Dia merupakan tipe pelatih yang baik, dan itu pasti,” kata Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

“West Ham tampil dengan baik. Bilic beruntung mendapatkan klub yang memiliki budaya profesionalisme tinggi bawaan dari manajer sebelumnya, Sam Allardyce. Bilic telah melakukan pekerjaan yang fenomenal. Hasilnya jelas dan saya sangat menyukainya sebagai seorang pelatih,” ucap Mourinho.

West Ham merepotkan sejumlah klub besar pada awal musim. Tak tanggung-tanggung, West Ham asuhan Bilic sukses pernah menumbangkan Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Sejak saat itu, Mourinho nampaknya tak lagi memandang sebelah mata hasil kerja Bilic.

Oleh karena itu, Mourinho mulai menganalisis dengan baik cara kerja taktik Bilic agar tak bernasib sama seperti klub besar lainnya. Kebetulan, Chelsea dan West Ham akan saling bentrok di Stadion Boleyn Ground pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu 24 Oktober. The Blues saat ini masih tertahan di urutan ke-12 dengan raihan 11 poin. Sedangkan West Ham menempati urutan keempat dengan koleksi 17 poin.

Comments
Loading...