Mourinho: Rashford Bisa Main di Beberapa Posisi

46

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Marcus Rashford adalah seorang pemain yang fleksibel. Menurut Mourinho, Rashford bisa dimainkan di beberapa posisi yang berbeda.

Bersama Man. United, Rashford kerap kali dimainkan sebagai penyerang sayap. Hal yang sedikit berbeda terjadi di timnas Inggris. Bersama The Three Lions, Rashford biasa dimainkan sebagai penyerang tengah atau penyerang lubang di belakang Harry Kane.

Marcus Rashford, Jose Mourinho, Manchester united
twitter.com/ManUtd

“Dia bisa dimainkan di beberapa posisi yang berbeda. Tergantung skema permainan dari tim yang ia perkuat. Saya sering memasangnya di sektor sayap. Hal itu saya lakukan karena Manchester United biasanya bermain menggunakan tiga orang penyerang,” kata Mourinho dikutip dari Goal.

“Bersama timnas Inggris yang bermain dengan wing back, ia tak dapat dimainkan di sektor sayap. ia tak dapat bermain untuk menggantikan posisi dari Luke Shaw, Danny Rose atau Kieran Trippier. Dia harus dimainkan di tengah bersama Inggris,” sambung manajer asal Portugal itu.

Bersama timnas Inggris, ia dimainkan di sektor tengah dalam dua pertandingan terakhir. Hasilnya, ia mampu menciptakan dua gol di pertandingan melawan Spanyol dan Swiss.

Bersama United musim ini, ia kerap kali dimainkan di sektor sayap. Namun, ia tak bermain melebar. Ia justru menusuk ke dalam kotak penalti lawan dari sektor sayap dan memberikan dukungan kepada Romelu Lukaku yang bermain sebagai penyerang tengah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.